TEKNIK ELEKTRO

Teknik Listrik atau Teknik Elektro (electrical engineering) adalah salah satu bidang ilmu teknik mengenai aplikasi listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Teknik listrik melibatkan konsep, perancangan, pengembangan, dan produksi perangkat listrik dan elektronik yang dibutuhkan oleh masyarakat. Insinyur listrik adalah kaum profesional yang memegang peranan penting dalam mengembangkan dan memajukan teknologi tinggi dalam 

Dunia komputer, laser, telekomunikasi, energi, dan aplikasi lainnya dari perangkat dan sistem elektronik. Teknik listrik bekerja sama dengan insinyur dari area lain seperti teknik kimia, teknik mesin, dan teknik sipil untuk merancang, mengembangkan, dan membantu produksi berbagai macam produk dan jasa seperti sistem distribusi energi, komputer pribadi, sistemsatelit, radio genggam, sistem radar, mobil listrik, jantung buatan, dan lain-lain yang melibatkan komponen listrik dan elektronik.


Bagi saya jika anda memilih jurusan teknik elektro adalah suatu pilihan yang tepat karena bagi saya teknik elektro memiliki jangkuan yang luas dari jurusan yang lain. Mengapa? Karena setiap perusahaan atopun lapangan kerja pasti membutuhkan listrik. sedangkan pengembangan dari teknik elektro sendiri sangat baik, kita bisa membuka lapangan kerja sendiri. 
sumber : klik disini

0 komentar:

Posting Komentar